UPDATE ORANG TERKAYA DI INDONESIA VERSI FORBES

kali ini mimin akan update 1o Orang terkaya di Indonesia. Siapa sich yang tidak kepo dengan kekayaan seseorang. kali ini kita akan mengupas siapa saja The Real Sultan Di Indonesia? Sebelum mimin sudah memposting orang terkaya di Dunia cek di link berikut : Orang terkaya di Dunia Okey, selanjutnya kita akan membahas Daftar Real Sultan yang tidak banyak gaya, namun hobinya kerja dan aksinya sudah diakui dunia. Berikut adalah 10 orang terkaya di Indonesia berdasarkan forbes.com tanggal 27 juli 2022:

1. Robert Budi Hartono &  2. Michael Bambang Hartono

Robert Budi Hartono merupakan orang terkaya peringkat no 1 Di Indonesia, sedangkan di Dunia memperoleh urutan ke 72, dengan kekayaan senilai  $ 20.7 Bilyun setara dengan 310,9 trilyun, sedangkan saudaranya Michael Bambang Hartono menduduki Peringkat orang terkaya No 2 Di Indonesia dan No 76 Di dunia, dengan kekayaan senilai  $ 19.9 Bilyun setara dengan 298,8 trilyun.

orang terkaya Indonesia
Update orang terkaya Indonesia versi Forbes

Sumber Kekayaan:

    • PT Djarum merupakan Produsen rokok terbesar Di Indonesia
    • Bank Central Asia
    • Perusahaan menara telekomunikasi yaitu PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR)
    • Berinvestasi Bisnis Di bidang digital seperti: Bibli.com, kaskus.com, tiket.com, Garasi.id, Gojek dan lain-lain.
    • Perusahaan elektronik Polytron
    • Real estate seperti i Menara BCA, Grand Indonesia, Hotel Indonesia Kempinski, dan Kempinski Residence

3. Sri Prakash Lohia

Sri Prakash Lohia orang terkaya Indonesia yang menduduki peringkat No 3, sedangkan di Dunia memperoleh urutan ke 387 dengan kekayaan senilai  $ 6.2 Bilyun setara dengan 93,1 trilyun. Sumber Kekayaananya berasal dari Indorama Corporation yang bergerak di bisnis petrokimia dan tekstil.

4. Chairul Tanjung

Chairul Tanjung menduduki Peringkat orang terkaya No 4 Di Indonesia, sedangkan di Dunia memperoleh urutan ke 388, dengan kekayaan senilai  $ 6.2 Bilyun setara dengan 93,1 trilyun.

Sumber Kekayaan:

    • Beberapa perusahaan media Penyiaran seperti: TransTv, Trans7, detikcom, Transvision, CNN Indonesia, CNBC Indonesia, Haibunda, Female Daily, Beautynesia, Insert Live, hingga CXO Media.
    • Bank Mega dan Bank Digital bernama “Allo Bank Indonesia”
    • Berbagai Properti seperti: Para Bandung Propertindo, Para Bali Propertindo, Batam Indah Investindo, hingga Mega Indah Propertindo.
    • Perusahaan Ritel Seperti Carrefour, Trans Mart, Trans Living, Groserindo, Metro Department Store, Trans Hello dan lain-lain.
    • Perusahaan di bidang energi dan agrobisnis seperti PT CT Global Resources dan PT CT Agro Indonesia.
    • Perusahaan di bidang Hiburan Seperti Trans Studio, Trans Studio Mini, Trans Snow World, hingga KidCity.

5. Prajogo Pangestu

Prajogo Pangestu menduduki Peringkat orang terkaya No 5 Di Indonesia, sedangkan di Dunia memperoleh urutan ke 447 Di dunia, dengan kekayaan senilai  $ 5.6 Bilyun setara dengan 84 trilyun. Sumber Kekayaannya berasalan dari kepemilikan PT Barito Pacific Timber yang bergerak di bidang energi dan Petrokimia.

6. Low Tuck Kwong

Low Tuck Kwong menduduki Peringkat orang terkaya No 6 Di Indonesia, sedangkan urutan di Dunia memperoleh No 451, dengan kekayaan senilai  $ 5.6 Bilyun setara dengan 84 trilyun. Sumber Kekayaannya berasal dari kepemilikan saham pada perusahaan batu bara PT Bayan Resources Tbk.

7. Wijono & Hermanto Tanoko

Wijono & Hermanto Tanoko menduduki Peringkat orang terkaya No 7 Di Indonesia, sedangkan di Dunia memperoleh urutan no 800, dengan kekayaan senilai  $ 3.6 Bilyun setara dengan 54 trilyun.

Sumber Kekayaan:

    • Avia Avian merupakan salah satu produsen cat terbesar di Indonesia.
    • Perusahaan Caturkarda Depo Banguanan TBk (DEPO) yang menjual berbagai produk bangunan.
    • Tancorp Abadi Nusantara yang bergerak di berbagai bidang, mulai industri, distribusi, properti, perhotelan, makanan & minuman, kesehatan & kecantikan, bisnis jaringan, serta kafe & restoran.

8. Theodore Rachmat

Theodore Rachmat menduduki Peringkat orang terkaya No 8 Di Indonesia, sedangkan di Dunia memperoleh urutan No 938 dengan kekayaan senilai  $ 3.1 Bilyun setara dengan 46,5 trilyun.  Sumber Kekayaannya  berasal dari Triputra Group yang memiliki empat lini Bisnis yaitu Agribisnis, Manufaktur, otomotif dan pertambangan.

9. Djoko Susanto

Djoko Susanto menduduki Peringkat orang terkaya No 9 Di Indonesia, sedangkan peringkat di Dunia dengan urutan no 1020 dengan kekayaan senilai  $ 2.9 Bilyun setara dengan 43,5 trilyun. Sumber Kekayaannya berasal dari  Perusahaan retail PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart).

10. Martua Sitorus

Martua Sitorus menduduki Peringkat orang terkaya No 10 Di Indonesia, sedangkan di Dunia memperoleh urutan No 1065, Kekayaannya senilai  $ 2.8 Bilyun setara dengan 42 trilyun. Sumber Kekayaan berasal dari Wilmar Group, yang merupakan bisnis perkebunan kelapa sawit hingga produk turunannya.

Sumber:

Forbes.com

https://www.idxchannel.com/inspirator/perbankan-hingga-properti-intip-sumber-kekayaan-hartono-bersaudara/2

https://www.idxchannel.com/inspirator/bisnis-dan-kekayaan-sri-prakash-lohia-orang-terkaya-nomor-4-di-indonesia

https://store.sirclo.com/blog/bisnis-chairul-tanjung/#:~:text=Di%20Indonesia%2C%20Chairul%20Tanjung%20menempati,mencapai%20US%248%2C5%20miliar.

https://katadata.co.id/intannirmala/finansial/6215ddf9d266e/autopedia-lelang-mobil-raksasa-triputra-group-dan-saham-merahnya

https://www.idxchannel.com/inspirator/masuk-forbes-harta-kekayaan-bos-alfamart-djoko-susanto-tembus-rp271-t-di-awal-2022

https://www.cnbcindonesia.com/market/20220420154542-17-333263/intip-kekayaan-bos-wilmar-group-martua-sitorus

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*