Jember, 13 februari 2019

No          : ADR/03-SKP/II/2019

Perihal  : Surat Keberatan profesional

 

Kepada Yth.

KAP Benmo & Rekan

Jl Empunala 51 A Mojokerto

 

Dengan Hormat,

Kami telah ditunjuk untuk melaksanakan audit umum atas laporan keuangan PT Ameena Raya untuk periode yang berakhir pada 31 Desember 2018.

Sehubungan dengan itu kami mengharapkan penegasaan, Apabila Bapak mempunyai keberatan profesional atas penugasan tersebut. Di samping itu kami akan berterima kasih jika Bapak berkenan menyampaikan hal-hal yang perlu kami perhatikan jika ada terkait dengan:

  1. Informasi yang semungkinan berkaitan dengan integritas manajemen.
  2. Ketidaksepakatan dengan manajemen mengenai penerapan prinsip akuntansi, prosedur audit, atau soal-soal signifikan yang serupa.
  3. Komunikasi dengan komisaris atau pihak lain dengan kewenangan dan tanggung jawab setara tentang kecurangan, unsur pelanggaran hukum oleh klien dan masalah-masalah yang berkaitan dengan pengendalian intern.
  4. Pemahaman Bapak tentang alasan penggantian auditor.


Kami mohon bantuan dan kesediaannya agar kami diperkenankan untuk mereview kertas kerja audit atas PT Ameena Raya untuk tahun yang berakhir pada 31 Desember 2017. Manajer dari kantor kami akan menghubungi manajer Bapak untuk mengkoordinasi hal lain.

Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

 

 

Hormat kami,

 

KAP Alya Dinansha dan Rekan

 

 

DISCLAIMER

Tulisan ini adalah pendapat pribadi dan tidak mencerminkan kebijakan institusi di mana penulis bekerja. Jika ada materi di dalam blog ini yang mungkin ada unsur duplikasi baik berupa teks maupun gambar tanpa memuat sumber/referensi, maka silakan hubungi kami. Kami tidak bertanggungjawab atas kerugian yang dialami mendasarkan pada materi publikasi ini secara langsung maupun tidak langsung, baik yang disebabkan oleh kelalaian atau hal lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.