DEFINISI PENELITIAN SURVEI MENURUT PARA AHLI

  • Kerlinger (1973)

Penelitian survei adalah penelitian yang dilakukan pada populasi besar maupun kecil, tetapi data yang dipelajari adalah data dari sampel yang diambil dari populasi tersebut, untuk menemukan kejadian-kejadian relatif, distribusi dan hubungan-hubungan antar variabel sosiologis maupun psikologis.

  • Neuman W Lawrence (2003)

Penelitian survei adalah penelitian kuantitatif dimana pada penelitian ini peneliti menanyakan ke beberapa orang (yang disebut dengan responden) tentang keyakinan, pendapat, karakteristik suatu objek dan perilaku yang telah lalu atau sekarang .

  • Sugiyono (2018)

Metode penelitian survei adalah metode penelitian kuantitatif yang digunakan untuk mendapatkan data yang terjadi pada masa lampau atau saat ini tentang keyakinan, pendapat, karakteristik, perilaku, hubungan variabel dan untuk menguji beberapa hipotesis tentang variabel sosiologis dan psikologis dari sampel yang diambil dari populasi tertentu, teknik pengumpulan data dengan pengamatan (wawancara atau kuesioner) yang tidak mendalam, dan hasil penelitian cendurung untuk digeneralisasikan. Penelitian ini dapat bersifat deskriptif, komparatif, asosiatif, komparatif asosiatif, dan hubungan struktural (Path dan SEM).

DEFINISI PENELITIAN SURVEI MENURUT PARA AHLI

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.